Selasa, 24 April 2012

Kelebihan dan Kekurangan Modem Smartfren CE 682


Saya belum lama membeli modem smartfren ini, yakni sekitar tanggal 19 april 2012 setelah saya selesai melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMA. Saya membeli modem ini di BEC Bandung dengan harga 199rb sesuai dengan promonya.
setelah sekitar 1 minggu pemakaian saya merasakan beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat pada modem ini, antara lain sebagai berikut :
KELEBIHAN 
  • Modem CE 682 Smartfren ini termasuk murah di banding yang lain.
  • Dual frekuensi 800 Mhz dan 1900 Mhz.
  • Instalasi termasuk mudah karena sudah built in dengan software yang terinstall
  • Support dengan EVDO Rev A
  • Bentuknya ringkas jadi tidak besar
KEKURANGAN
  • Locked by Smartfren (tidak bisa di ganti kartu lain)
  • Modem Haier CE 682 ini selama penggunaan termasuk cepat  panas
Mungkin untuk mengurangi panas modem ketika digunakan adalah memasang cooler seperti ini













dan untuk masalah keterjangauan jaringan EVDO mungkin tergantung pada letak geografis suatu daerah, contohnya di daerah teman saya yang sedikit terpelosok tidak mendapat jangkauan sinyal EVDO. Tapi Alhamdulillah di tempat tinggal saya memang terjangkau jaringan EVDO full, sehingga saya tidak menemui kendala apapun soal jaringan
alangkah bijaknya jika tidak menyalahkan pihak smartfren karena sebaiknya anda lebih berfikir realistis mengenai hal tersebut.

Oh ya... ada satu hal yang menjadi nilai lebih pada modem CE 682 ini, yaitu terdapat slot MicroSd di bawah slot kartu sim
So, dibalik body kecilnya terdapat Slot MicroSd yang bisa menggantikan fungsi card reader

Ternyata walaupun mempunyai kelemahan, modem Smartfren CE682 tetep banyak yang make karena kelemahannya masih bisa ditanggulangi dengan dipasangi cooler modem.


Sekian review dari saya mengenai kelebihan dan kekurangan modem Smartfren CE682.
Semoga dapat memberikan manfaat.
See ya .......

8 komentar:

  1. ah tai kenapa modem smartfren c3682 saya gak bisa ganti kartu kualitasnya kurang memadai kapok saya beli smartfren lagi amit amit dah jadinya ......hiii sory sory amat sama SMARTFREN gak lagi lagi

    BalasHapus
  2. emanggg smart dodol ngabisin duit beli smart lemott kaya keong...taee

    BalasHapus
  3. untuk masalah locked, kan bisa diakalin sendiri. banyak triknya bertebaran di mbah google.

    BalasHapus
  4. Smartfren Lemot Abis Lomba Lari Sama Siput Ge kalah Smartfren gembel abis

    BalasHapus
  5. Thanks Infonya..!!! Punya gue jga CE682.. ^^

    BalasHapus
  6. Thanks Infonya..!!! Punya gue jga CE682.. ^^

    BalasHapus